Saturday, February 20, 2010

Cara Memelihara Burung Perkutut

Cara memelihara burung perkutut sangat mudah, sehingga orang tidak perlu khawatir untuk memelihara burung perkutut. Bisa dikatakan setiap orang bisa memeliharanya, tidak harus penggemar atau penangkar. Untuk memelihara burung perkutut yang paling utama adalah ketersediaan makan dan minumnya.

Untuk makanan bisa dari biji-bijian apa saja, tetapi akan lebih baik kalau kita berikan beras merah, ketan hitam, otek, dan gabah mini. Frekuensi pemberian makanpun bisa disesuaikan dengan kondisi, tetapi disarankan menu makanan dibuat selang seling, bisa dengan dicampur atau bergantian. Meskipun makanan burung perkutut mudah, usahakan agar jangan sampai terlambat karena akan mempengaruhi daya tahan tubuhnya.

Untuk minuman burung perkutut tersebut, cukup dengan air putih tetapi juga jangan sampai tempat minumnya kosong. Dua atau tiga hari hendaknya tempat minum dibersihkan atau airnya diganti jika sudah nampak kotor.

Dalam memelihara burung perkutut, perlu juga diberi tambahan vitamin. Bisa kita belikan di toko makanan hewan atau kita buat sendiri. Untuk vitaminnya dapat dibuatkan dari perasan air jahe ditambah madu dan dicampurkan dalam makanannya.

Jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin mencoba memelihara burung perkutut

No comments:

Post a Comment